Momen Peringatan Isra Mi’raj, Kapolres Eko Sutomo Ingatkan Personelnya Tidak Tinggalkan Salat. 

Bima, Sasamboinside.-Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah digelar keluarga besar Polres Bima di Masjid At-Taubah Mako Polres Bima, pada Kamis 08/02/24 pagi kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Bima  AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.I.K., PJU lingkup Polres Bima, pengurus bhayangkari cabang bima serta personie Polres Bima.
Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut yakni Ustaz SIlamuddin S.Pdi. Dalam Tauziahnya ia menyampaikan, Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu.

‘’Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam. Isra Miraj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu oleh Allah SWT,’’ ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, Isra Miraj menjadi satu di antara peristiwa yang dimuliakan dan termasuk dalam salah satu hari besar keagamaan Islam untuk memperingati perjalanan malam yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

‘’Salat adalah Mi’raj nya orang mukmin. Ketika punya masalah apapun, kita harus tetap istiqomah salat karena dengan salat, kita akan mudah ditolong oleh Allah SWT,’’ ingatnya kembali.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Peringatan Isra Miraj di lingkup Polri adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan mengingatkan kembali kepada seluruh jemaah yang hadir tentang Keimanan.

‘’Perintah melaksanakan Salat 5 waktu dan tentu saja nantinya dijadikan semangat untuk berbagai macam kebaikan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,’’ pungkasnya. IK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *