Porsche Sprint Challenge Indonesia Final Round : Aldio Oekon Juara Umum Endurance Race Season 2023

MANDALIKA sasamboinside.com – Event balap mobil Nasional Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), telah usai dipertandingkan pada Sabtu (27-28/1/2024), Rio Saputro Budiharjo alias Rio SB rajai podium Sprint Race dan Aldio Oekon rajai Porsche Endurance Race.

Usaha yang tidak sia-sia yang diperjuangkan oleh tim dari Rizki Motor Sport ini, terbukti podium Porsche Sprint Challenge 2023 berhasil diraihnya.

Rio ucapkan terimakasih kepada tuhan yang maha esa, kedua orang tuanya dan tim yang telah mendukungnya serta support dari teman-teman dan suporternya.

“terimaksih kepada tuhan yang maha esa, kedua orang tua saya, tim saya dan para suporter saya yang telah mendukung saya hingga mampu podium pada putaran terkahir Porscje Sprint Challenge 2023 ini,” ungkap Rio.

“mudahan pada balapan mobil tahun 2024 nanti, podium ini masih berpihak kepada saya,” ucap Rio.

Sementara podium dua diisi oleh Aldio Oekon dari Citadel Racing Team, podium tiga diisi oleh Budiyanto S dari tim JVS Ms Glow Racing.

Untuk Porsche Endurance Race yang digelar Minggu (28/1/2023) podium satu diraih oleh Aldio Oekon dari Citadel Racing Team, podium dua diraih oleh pasangan Ahmad F dan Rudi SL dari Apriwa Motorsport, Podium tiga diisi oleh pasangan Hendrik Jaya Soewatdy dan Jhon Kwo daritim Merah Putih Racing.

Event balap mobil dengan menggunakan mobil Porsche 911 GT3  digelar sebanyak tiga putaran yang dibagi dalam tiga kelas dengan dua jenis balapan yaitu sesi sprint race dengan durasi 25 menit serta endurance race selama 45 menit.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, mengatakan bahwa saat ini menggelar balap Porsche Sprint Challenge Indonesia putaran ke tiga dan merupakan putaran final tahun 2023.

“hari ini kami menggelar Porsche Sprint Challenge Indonesia putaran ke tiga dan ini merupakan rangkaian final dari putaran 2023, dan kegiatan balapnya hari ini finalnya,” ucapnya.

Menurutnya, pada putaran ketiga yang mempertandingkan sesi sprint race dengan durasi 25 menit ditambah satu putaran tersebut diikuti oleh delapan kendaraan.

“pada putaran ini diikuti oleh delapan kendaraan dan ada dua kendaraan lainnya tidak bisa ikut karena masih dalam perbaikan,” terangnya.

Dijelaskan, Porsche Sprint Challenge akan digelar lagi pada tahun 2024 ini, dan dipertandingkan sebanyak 4 putaran.

“tahun 2024 ini rencananya kita akan gelar selama 4 kali, mudahan pesertanya semakin banyak,” jelasnya.

Target berikutnya Porsche Sprint Challenge tahun 2025 mendatang akan naik kelas menjadi pertandingan kelas internasional.

Priandhi Satria menegaskan bahwa, hal itu telah mendapat persetujuan dari pihak Porsche Jerman.

“Insya Allah kalau tidak ada kendala, tahun 2025 nanti, kita gelar balap mobil yang lebih besar lagi yakni Porsche Carrera Cup Asia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *