Komunitas Motor Old Rider Test Lintasan Sirkuit Mandalika

LOMBOK TENGAH, sasamboinside.com – Komunitas motor Old Rider Nusa Tenggara Barat (NTB) jajal track atau jalur lintasan sirkuit Mandalika, Minggu 6 November 2022.

Tak tanggung-tanggung, mereka menjajal track Sirkuit Mandalika 10 Lap atau putaran tanpa henti.

Salah satu anggota komunitas motor Old Rider, Alexander Wiguna Putra mengagumi track sirkuit mandalika yang saat ini dari pada sebelumnya.

Sebab, menurut dia, sebelumnya terdapat di beberapa titik  tikungan masih ada track yang tidak rata dan sedikit bergelombang.

“Track yang saat ini dan sebelumnya itu sangat berbeda, terutama yang sekarang sirkuit jauh lebih rata dan lebih mulus,” katanya.

Alexander Wiguna Putra yang merupakan Mantan pembalap motocross nasional itu menyebutkan bahwa dirinya dan rekan-rekan komunitas motor Old Rider sudah mencoba track sirkuit mandalika sejak awal tahun 2022.

“Kita mencoba dari bulan Januari, Maret, totalnya sudah 7 kali ini. Jadi aspal yang sekarang yang baru dibandingkan dengan yang sebelumnya itu sangat banyak banyak peningkatan.” Jelas Alexander.

Menurut ex crosser yang sering di sapa Alex itu menyebut bahwa aspal ulang yang dilakukan pihak MGPA saat ini sangat jauh lebih bagus.

“Setelah di aspal ulang sangat jauh perbedaannya, terutama di grip-nya begitu. Kita terutama motor ya, kita waktu posisi tikungan Itu motornya sangat lengket di bannya, jadi sangat jauh kalau dibandingkan dengan aspal yang pertama dengan aspal sekarang,” ungkap Alex.

Alex meyakini bahwa Track Sirkuit Mandalika Lombok dengan pengaspalan yang baru ini sudah bisa menyelenggarakan event-event berstandar internasional.

“Dari saya pribadi yang sudah mengetes sebelum dan sesudah, jadi saya sangat yakin untuk event WSBK, MotoGP maupun mobil ke depannya sirkuit ini sudah sangat layak, sudah sangat jauh dari standar internasional.” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *