Kapolres Loteng Minta Orang Tua Perketat Awasi Anak Saat Ramadhan

LOTENG sasamboinside.com – Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K. di Praya meminta kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja untuk memperketat pengawasan agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan.

“Kami minta kepada orang tua lebih peduli terhadap keberadaan anaknya. Dan pastikan anaknya sudah berada di rumah pada pukul 22.00 Wita,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi agar anak-anak tidak menjadi korban pelaku kejahatan jalanan dan tidak menjadi pelaku tindak pidana.

Selain itu, diharapkan kepada para orang tua harus lebih waspada dan lebih ketat dalam menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas atau kenakalan remaja lainnya.

“Ini sebagai antisipasi agar anak-anak tidak menjadi korban pelaku kejahatan jalanan, serta antisipasi agar tidak menjadi pelaku kegiatan yang melanggar hukum,” kata AKBP Iwan.

Pihaknya juga memberikan imbauan akan sanksi tegas bagi siapa saja yang tertangkap melakukan aksi-aksi tindak pidana jalanan di Kabupaten Lombok Tengah.

“Sanksi yang akan kita berikan berupa sanksi pidana atau sanksi denda bagi mereka yang melakukan aksi aksi yang melanggar hukum tindak pidana,” kata AKBP Iwan.

Selain memberikan imbauan, Polres Lombok Tengah juga gencar melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *