Kapolres Eko Sutomo dan Jajarannya Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat di Mapolres Bima

Bima, SasamboInside.-Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1445 H Tahun 2024 Masehi di Lapangan Mapolres Bima pada Senin 17/06/24, dengan mengangkat Tema Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan Dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju.

 

Dijelaskan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka, nuansa Hari Raya Idul Adha dirayakan dengan penuh suka cita oleh jajaran Polres Bima.

 

‘’Ini terlihat ketika jama’ah shalat yang melaksanakan shalat Ied di halaman Mapolres  Bima terlihat ramai dan khusyuk,’’ ujarnya.

 

Dalam ceramah H. Imran M.si yang diulas kembali Adib, menjelaskan membahas tentang Idul Adha tidak pernah lepas dar sejarah Nabi Ibrahim yang juga banyak mengandung pelajaran yang bisa dipetik dari keteladanan Nabi Ibrahim.

 

“Tumbuhkan cinta kita kepada tanah air dengan dilandasi karena ibadah kepada Allah SWT, karena cinta tanah air termasuk cinta kita kepada agama dan Allah SWT sebagaimana yang telah diteladankan oleh Nabi Ibrahim kepada negerinya, dimana dalam do’a beliau meminta kepada Allah SWT untuk menjaga negerinya dari segala marabahaya,’’ paparnya.

 

 

Lanjutnya pelaksanaan shalat idul adha di halaman Mapolres Bima itu bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personel Polres Bima dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

 

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul adha bersama dan melibatkan masyarakat dalam penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Bima saling kenal satu sama lain,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *