Kapolres Eko Sutomo Beri Motivasi ke Ratusan Peserta Seleksi Casis Polri

Bima sasamboinside.com  – Kapolres Bima AKBP AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., memberikan arahan motivasional kepada ratusan peserta yang akan mengikuti seleksi calon siswa (casis) Polri tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Polres Bima Selasa pada Selasa 23 April 2024.

Dalam arahannya, AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menekankan pentingnya keberhasilan yang berasal dari diri sendiri, semangat yang tinggi, serta pentingnya berdoa dan meminta restu kepada orang tua.

 

“Pilihan untuk mendaftar sebagai anggota Polri adalah keputusan pribadi kalian.harus memiliki motivasi yang kuat untuk menjalani setiap tes dengan serius,”Ujar Kapolres mengutip Adib.

 

Disampaikannya, para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari kelengkapan dokumen hingga menjaga kondisi kesehatan.

 

“Menjaga kesehatan adalah syarat utama,” Jelasnya.

 

AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K.,mengingatkan peserta untuk menjaga perilaku, menghindari pelanggaran, serta bertindak sebagai contoh dalam tertib lalu lintas dengan selalu menggunakan helm dan kelengkapan lainnya dalam berkendara.

 

Hingga kini, tercatat 217 peserta telah mendaftar secara online untuk menjadi casis Polri tahun 2024, dengan 168 di antaranya telah terverifikasi.

 

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bima ini mengingatkan kembali bahwa menjadi anggota Polri adalah pilihan pribadi para peserta, bukan karena desakan orang lain.

 

Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya apapun/gratis dan para peserta tidak mudah percaya dengan tipu daya siapapun yang menjanjikan masuk anggota polri dengan membayar kan sejumlah uang, Kata Kapolres.

 

“Jangan percaya kepada siapapun yang mengatasnamakan siapapun apa lagi dengan menyerahkan sejumlah uang”. Tegas Kapolres.

 

Proses seleksi di Polres Bima melibatkan kerja sama dengan Dukcapil, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan untuk memastikan transparansi dan meminimalisir ketidakpuasan terkait hasil seleksi Tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *