Ini Deretan Nama Pemenang Balap Motor Shell bLU cRU Yamaha Endurance di Sirkuit Mandalika

Sasamboinside.com, MANDALIKA – Event balap motor nasional Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival di Pertamina Mandalika International Circuit sukses di gelar, berikut deretan nama pemenangnya.

Diketahui, event tersebut diselenggarakan oleh Yamaha Racing Indonesia bersama MGPA selama dua hari, yakni pada tanggal 21-22 Oktober 2023.

Sebanyak 99 pembalap dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti balapan tersebut, bahkan ada juga pembalap dari luar negeri.

Adapun kategori yang dipertandingkan pada event ini yakni kelas R15 COMM dan MEDIA, SUPERSTOCK 600cc, R25 PRO dan COMMUNITY.

Berikut nama-nama pemenang dalam gelaran balap motor Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival yang berlangsung di Sirkuit Mandalika tahun 2023 ini.

Untuk kelas R15 COMM keluar sebagai juara pertama pasangan Alvian Hadiputra dan Jery Hartaji dari COIN Rob1 Cya Racing Team. Dalam dua jam, mereka mampu meraih 50 laps dengan catatan waktu 2:00:53.094.

Urutan dua ada pasangan Michael Xavier Yandri dan Valira Octian dari YROI BANTEN TIMIKA (YROI BATIK) YUASA ASC. Kemudian juara ketiga pasangan M Rangga Natafedia dan Noval Riski dari tim YROI BANTEN TIMIKA (YROI BATIK) YUASA LIQUI M.

Untuk kelas R15 MEDIA keluar sebagai juara 1 Faris Ibrahim dan Anto Harri berhasil raih 49 laps dengan catatan waktu 2:01:06.982.

Sedangkan juara dua dan tiga diraih oleh pasangan Bangkit Jaya Putra dan Brian Prianto, kemudian pasangan Media yakni Panji Nugraha dan Theo Rizki.

Selanjutnya kelas SUPERSTOCK 600cc keluar sebagai juara pertama Reza Firdaus dan Asep Juliana dari YROI AMS WRX RACING TEAM, dalam 1 jam mereka mampu raih 30 laps dengan catatan waktu 1:00:56.083.

Juara dua dan tiga disabet oleh pasangan Febrian Agung Budi Prastyo dan Liu Susanto dari YROI BANDUNG BEST Corp Eco Racing, Sandi Topan Irawan dan Rizal Andrian dari COIN Khairindo Utama Alam Sari.

Kemudian kelas R25 COMMUNITY juara 1 diraih oleh Team YROI BANTEN TIMIKA (YROI BATIK) YUASA MOTUL yang ditunggangi oleh Habil Yusuf Ibrahim dan Muhammad Alif Ramadhan. Mereka mampu capai 50 laps dalam 2 Jam dengan catatan waktu 2:00:23.966.

Juara dua dan tiga ada pasangan Joni Triatmo dan Brahma Syafrudin Putra dari ROCK Alrasyid Indo Racing, kemudian pasangan Jimmy dan Julio Kevin dari ROCK BARNT R.T.

Sedangkan Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Pratama dari tim YAMAHA BAF YAMALUBE AKAI JAYA MBKW2 RACING menjadi juara 1 kelas R25 PRO, dalam dua jam mereka mampu raih 61 laps, dengan catatan waktu 2:00:15.730.

Disusul pasangan Wahyu Nugroho dan Felix Putra Mulya dari YAMAHA YAMALUBE AMS SJCRT CARGLOSS IRC LFN R di posisi dua, dan pasangan Husni Zainul Fuadzi dan Gupita Kresna Wardhana posisi ketiga dari tim YAMAHA YAMALUBE ZIEAR ARL RBT34 THE STROKES.

Tantangan terberat yang dihadapi pembalap dalam balapan Endurance Festival ini adalah lamanya berada di atas motor.

Seperti yang diungkapkan oleh Aldi Satya Mahendra, yang menjadi kesulitannya dalam balapan ini saat dirinya harus menjaga ritme.

“kita tidak boleh terlalu over, semuanya harus dikalkulasi dengan baik agar kondisi motor terjaga hingga akhir laps,” ujarnya.

Manager Motorsport Yamaha Indonesia Wahyu Rusmayadi menjelaskan, Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival ini adalah balapan ketahanan fisik, satu kendaraan untuk dua orang, akan ada pergantian pembalap setiap 30 menit, mengisi bahan bakar dan mengatur strategi untuk memenangkan balapan.

“Bukan hanya sekedar skill yang dibutuhkan disini, namun juga fisik dan strategi yang dimainkan menjadi penting dalam balapan ini,” jelasnya.

Sistem race dalam balapan ini, dihitung berdasarkan jumlah waktu dan regulasi pit in dan pit outnya.

“Jumlah Laps yang akan didapat oleh masing-masing pembalap akan dijumlahkan, untuk menentukan pemenang, tentunya tanpa ada pelanggaran,” ujarnya.

Marketing Manager Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Try Agung Hartanto mengatakan, kegiatan Yamaha ini difasilitasi oleh MGPA untuk meningkatkan ketangkasan pembalap.

“event ini diselenggarakan oleh Yamaha dan difasilitasi oleh MGPA untuk meningkatkan ketangkasan pembalap,” pungkansya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *