Ini Daftar Pemenang Balap Mobil Nasional Forsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA sasamboinside.com – Endurance Race merupakan salah satu sesi balapan dalam ajang balap mobil nasional Forsche Sprint Challenge Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika sukses terselenggara.

Porsche Sprint Challenge Indonesia tersebut terselenggara mulai Jumat tanggal 7-10 Desember 2023.

Berikut nama dan tim pemenang balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 tersebut.

Pasangan Daffa dan Dikco Prasetyo tim dari Rizqi Motorsport berhasil menjuarai ajang balap mobil Forsche Sprint Challenge Indonesia tersebut, Minggu (10/12/023).

Keluarnya pasangan Daffa dan Diko sebagai juara pada ajang Endurance Race sebagai hasil akhir dari semua rangkaian balap mobil Forsche Sprint Challenge Indonesia yang berlangsung di Sikruit Mandalika mulai Jumat tanggal 7 sampai dengan 10 Desember 2023.

Berikutnya yang keluar sebagai juara ke-2 pada ajang balap mobil sesi Endurance Race Forsche Sprint Challenge Indonesia yang berlangsung di Sikruit Mandalika ini yakni Aldino Oekon tim dari Citadel Racing Team.

Sementara yang keluar sebagai juara 3 yakni pasangan Hendrik Jaya dan John Kwon tim dari Semen Merah Putih.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria ucapkan selamat kepada para pembalap yang telah menyelesaikan balapan pada ajang balap Mobil Nasional Porsche Sprint Challenge Indonesia ini.

Priandhi Satria menjelaskan, ajang balap otomotif Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika ini memberikan pengalaman baru bagi Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA).

“jika selama ini kita menggelar balap motor atau kendaraan roda dua, kali ini perdana kita menghadirkan balap mobil Porsche,” ungkapnya.

“Dari sisi marshall, operasional, termasuk saya sendiri masih banyak mempelajari hal-hal baru pada balap mobil Porsche ini,” imbuhnya.

Pasca mendapat homologasi balap mobil dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) perpanjangtanganan FIA (Federation Automobil International) di Indonesia, kata Andhi, Sirkuit Mandalika sudah dinyatakan layak untuk menggelar balapan mobil.

“kami akui ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki bersama demi keamanan selama menggelar ajang balap mobil di sirkuit kebanggan masyarakat NTB ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, kontrak Porsche Indonesia akan dilakukan lima tahun kedepan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, sehingga dari gelaran perdana ini akan dilakukan evaluasi untuk menghadapi balapan serupa di tahun 2024.

“evaluasi saat ini akan kita persiapkan jauh lebih baik di tahun depan. Baik dari kesiapan balapan, kesiapan lintasan, kesiapan marshall hingga dukungan side event selama balapan berlangsung,” timpalnya.

Putaran pertama ajang PSCI 2023 di Sirkuit Mandalika, sambungnya, tidak menutup kemungkinan menghadirkan balapan serupa untuk tingkat Asia Pasifik.

Porsche sedang menjajaki ajang Porsche Carrera Cup yang pesertanya dari luar Indonesia dan (dipastikan/red) mampir satu putaran di Indonesia.

“kami juga sedang menjajaki seperti GT Fanatec, Radical Cup dan lainnya. Supaya bersedia adakan balap di Indonesia,” beber Andhi.

Andhi menekankan, dalam ajang ini pihak penyelenggara balapan wajib menggunakan talent-talent asal NTB.

Salah satunya keterlibatan marshall, sebagian marshall ada diambil pihak Porsche untuk mengikuti pelatihan menjadi mekanik permanen Porsche kedepan.

Pasalnya, Porsche rutin melakukan maintenance (perawatan/red) baik itu ada atau tidak balapan mobil.

“daripada mereka pakai tenaga dari luar NTB, teknisi dari Jerman dan Malaysia langsung kesini untuk memberikan pelatihan kepada 10 orang marshall yang selalu kami pakai, MGPA tentu bangga ada marshall kita menjadi calon-calon mekanik untuk Porsche,” kata pria yang berkutat di dunia otomotif ini.

Mempopulerkan ajang balap mobil di Sirkuit Mandalika kepada masyarakat luas, pihaknya menghadirkan pula side-side event untuk menarik minat penonton dengan menggratiskan menonton balapan.

Ini bertujuan mendekatkan masyarakat dengan Sirkuit Mandalika. Satu sisi pihak penyelenggara menjadi bersemangat karena turut dihadiri penonton atau pecinta mobil balap.

“salah satunya kita berikan kemudahan bagi penonton dapat membawa masuk kendaraan motornya dan diparkir dibelakang area Grandstand A, sehingga tidak terlalu jauh berjalan,” pungkasnya.

One thought on “Ini Daftar Pemenang Balap Mobil Nasional Forsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Mandalika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *