Hanura Usung Dr Zul di Pilgub NTB

MATARAM sasamboinside.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung Dr Zulkieflimansyah di Pilkada NTB 27 November mendatang.

Hal itu tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor: RK/043/DPP-HANURA/V/2024. DPP Partai Hanura mengeluarkan rekomendasi kepada Dr Zulkieflimansyah sebagai Calon Gubernur Provinsi NTB periode 2024-2029.

Partai Hanura secara resmi mengusung dan mendukung Zulkieflimansyah siapapun calon wakilnya nanti.

Surat Rekomendasi tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP Hanura, Dr Oesman Sapta Odang dan Sekjen DPP Hanura Benny Rhamdani pada 22 Mei 2024.

Sebelumnya, Dr Zul sapaan karibnya juga mendapat rekomendasi dari DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024-2029.

“Alhamdulillah kita sudah mendapat rekomendasi dari Hanura. Sebelumnya sudah mendapat juga dari PKS,” kata Zulkieflimansyah, Kamis, 23 Mei 2024.

DPP Hanura saat ini meminta Zulkieflimansyah untuk memenuhi partai koalisi agar melengkapi syarat pencalonan gubernur dengan syarat sebanyak 13 kursi.

Sebagai informasi, PKS memiliki delapan kursi dan Hanura memiliki satu kursi. Tinggal empat kursi lagi.

Dr Zul saat ini telah melakukan pendekatan dengan NasDem yang memiliki empat kursi di DPRD NTB. Peluang untuk NasDem disebut sangat terbuka lebar.

Zulkieflimansyah satu-satunya bakal Cagub NTB yang telah menerima rekomendasi dari partai. Dari sekian banyak nama calon, hingga saat ini belum ada yang mendapat rekomendasi partai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *